Launching Podjok Prancis Universitas Narotama

Universitas Narotama menambah akses informasi internasional dengan membuka Podjok Prancis di University Library Gedung A Lt.2. Launching Podjok Prancis ditandai dengan pemotongan pita oleh Wawali Kota Surabaya Bambang Dwi Hartono yang sekaligus Dewan Penyantun Universitas Narotama, Rektor Hj. Rr. Iswachyu Dhaniarti DS, ST serta Director IFI Surabaya Mr. Mathiew Dumesnil pada Senin, 11 Maret 2013.
Hadir pada acara tersebut L Soepomo S.W (Pembina Yayasan Pawiyatan Gita Patria), Siska Martina (Responsable Campus France Surabaya), Narotama International Officers, para pejabat struktural, pegawai, dan mahasiswa Universitas Narotama.
Rektor Hj. Rr. Iswachyu Dhaniarti DS, ST mengatakan, sejak 2011 Universitas Narotama terus meningkatkan kerjasama internasional. Podjok Prancis ini memberikan informasi yang luas kepada mahasiswa dan dosen tentang negara Perancis, yaitu terkait pendidikan, budaya, serta pengenalan bahasa Prancis. Podjok Prancis ini juga terbuka untuk publik, sehingga masyarakat umum yang ingin mengetahui lebih banyak tentang negara Perancis bisa datang ke tempat ini.
Menurut Mr. Mathiew Dumesnil, Podjok Prancis memiliki desain yang indah serta ke-khas-an yang berbeda. Beberapa event lanjutan telah disusun setelah launching ini di Podjok Prancis Universitas Narotama. Seperti acara seminar, pemutaran film, pameran foto, musik, serta pengenalan bahasa dan pendidikan. Pada awal ini, literatur dan multimedia Prancis telah dapat dimanfaatkan oleh mahasiswa serta dosen untuk menggali informasi tentang Perancis.
“Keberadaan Podjok Prancis adalah poin strategis bagi perkembangan kerjasama internasional Universitas Narotama serta memacu pembentukan global mindset bagi mahasiswa,” ujar Ani Wulandari, Head of IRO Universitas Narotama. [ger]

Foto: Mr. Mathiew Dumesnil, Bambang Dwi Hartono dan Hj. Rr. Iswachyu Dhaniarti memotong pita menandai launching Podjok Prancis, Senin (11/3).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *