Cita Rasa Prancis untuk Manjakan Panca Indra

Tak hanya romantis, restoran Prancis juga dikenal sebagai tempat yang menawari makanan ‘cantik’. Tatanan apik di atas piring membuat siapa pun yang melihatnya tergoda.

Menurut Janeiry Louisa Tandean, Presiden Direktur PT Oh La La Internasional, ini dikarenakan dasar budaya kuliner Perancis sendiri. Bagi mereka, kegiatan makan bukan hanya masalah lapar atau tidak lapar, tapi bagaimana seseorang dapat menikmati sebuah hidangan.

“Orang Prancis menyantap makanan mereka bukan dengan tergesa-gesa (fast food) ala Amerika. Bagi mereka, makan adalah sebagian dari kegiatan menikmati hidup,” ujarnya.

Nah, bagi Anda yang tergoda merasakan menikmati hidangan otentik khas Perancis dengan konsep casual French dining, Oh La La Maison jawabannya. Ini adalah restoran pertama di Jakarta yang mengusung konsep tersebut. Berbeda dengan cafe Oh La La lainnya yang hanya menyediakan kopi, teh, dan makanan ringan seperti roti serta sandwich.

Oh La La Maison hadir sebagai restoran dan bar yang memberikan nuansa baru dalam hal menyajikan konsep hidangan kuliner khas Perancis.

Sejumlah masakan klasik Prancis menjadi andalan restoran ini. Sebut saja Beouf Bourguignon atau beef stew yang terdiri dari daging sapi tenderloin yang dimasak perlahan bersama mentega serta bumbu-bumbu khas Perancis seperti butter dan thyme. Meski menggunakan teknik sederhana, aroma dan gurihnya bumbu sangat terasa di panca indra. Waktu pemasakan yang singkat membuat tekstur daging lembut tidak keras.

Tak ketinggalan Escargots. Santapan yang diolah dari keong air tawar ini memiliki cita rasa otentik Perancis. Keong dimasak bersama campuran rempah dan fondue tomat. Rasa asam dan gurih yang bercampur yang menggoda lidah, membuat nagih dan tak ingin berhenti bersantap.

Untuk sajian mewah, jangan lewatkan Foie Gras Aglio Olio. Hati angsa yang diolah bersama pasta dengan bumbu sederhana, hadirkan cita rasa istimewa. Apalagi, saat Anda memasukan potongan hati angsa ke dalam mulut, tekstur lembut yang berlemak buat mulut seperti lumer dibuatnya.

Menu andalan lainnya yaitu Poulet Vol Au Vent, yang terdiri dari puff pastry dengan isian daging ayam tumis, bawang putih, jamur, white wine, krim, dan keju. Terakhir adalah creme brulee. Makanan pencuci mulut autentik Prancis rasa creamy yang menonjol.

Selain menu utama, Oh La La Maison juga menyediakan beberapa pilihan menu dessert khas Perancis, salah satunya adalah Creme Brulee yang terbuat dari vanili panggang segar yang diresapi dengan sentuhan minuman brendi khusus.

Sumber dari http://life.viva.co.id/news/read/388793-cita-rasa-prancis-untuk-manjakan-panca-indra

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *