Peluncuran Buku Valerie Trierweiler

Mantan ibu negara Prancis, Valerie Trierweiler, menerbitkan buku yang antara lain berisi tentang perpisahannya dengan Presiden Francois Hollande.
Rangkuman isi buku tersebut diterbitkan oleh majalah Paris Match.
Dalam buku yang diberi judul “Merci Pour Ce Moment,” (Terima kasih untuk momen ini,”) Trierweiler menggambarkan bagaimana Presiden Hollande mencoba mencegahnya meminum pil-pil tidur setelah terungkap Januari lalu bahwa presiden berselingkuh dengan aktris Julie Gayet.

“Saya menelan pil tidur sebanyak yang saya bisa. Saya hanya ingin tidur,” tulis Trierweiler.
Ia juga mengungkapkan bahwa Presiden Hollande masih mengirim pesan-pesan cinta ketika keduanya sudah resmi berpisah.
Trierweiler menjadi ibu negara Prancis selama satu setengah tahun, sebelum Presiden Hollande menjalin hubungan dengan Gayet.
Wartawan BBC di Paris, Hugh Schofield, mengatakan publik Prancis menaruh perhatian yang sangat besar atas ‘kisah cinta’ Presiden Hollande ini.

Apalagi proses penulisan dan penerbitannya dilakukan secara rahasia.
Penerbit secara sengaja mencetak buku itu di Jerman dengan harapan tidak akan ada kebocoran isi di Prancis.
Presiden Hollande sendiri baru tahu hari Selasa (02/09) bahwa mantan pasangannya itu menulis buku tentang dirinya dan dilaporkan sangat kaget dengan penerbitan buku ini.
Para pengamat yang sudah membacanyai mengatakan buku Trierweiler mengungkap secara rinci pribadi presiden dan diperkirakan tidak akan membantu presiden menaikkan popularitas yang turun tajam di berbagai jajak pendapat.

Sumber dari http://www.bbc.co.uk/indonesia/majalah/2014/09/140903_buku_hollande.shtml

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *