Pont des Arts

Para pejabat Paris menaruh penutup plastik sepanjang salah satu jembatan terkenal ibu kota Prancis tersebut untuk menghentikan para kekasih menempatkan gembok di pagarnya.
Pont des Arts, di sepanjang Sungai Seine di samping museum Louvre, mengalami kerusakan cukup parah pada bulan Juni, ketika sebagian dari jembatan itu roboh karena terbebani ribuan gembok cinta.

Pejabat di kota Praha, Venesia dan Roma mengkhawatirkan kebiasaan dimana para kekasih menyatakan cinta mereka dengan mengaitkan gembok dengan nama mereka pada sebuah jembatan dan membuang kunci gembok ke air di bawahnya.
Seorang juru bicara dewan kota Paris mengatakan mereka telah mencabut 15 pagar dari Pont des Arts, yang masing-masing menanggung hampir 500 kilogram beban tambahan.

Di Venesia, Italia sebagian anggota masyarakat juga berusaha mencegah pasangan kekasih menaruh gembok pada jembatan kota tersebut sebagai tanda cinta, dengan mengatakan bangunan tua itu terlalu rapuh untuk menangggung beban.
“Adalah penting untuk membuat orang memahami bahwa ini bukan tindakan yang manis dan mewakili perasaan tertentu, tetapi ini merupakan suatu tindakan yang hambar,” kata penulis Alberto Toso Fei kepada Gazzetta del Sud.

Sumber dari http://www.bbc.co.uk/indonesia/majalah/2014/09/140920_majalahlain_gembok_cinta.shtml

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *