Ribery tidak kembali ke timnas Prancis

Kendati diancam hukuman larangan tiga pertandingan oleh presiden UEFA Michel Platini, ujung tombak Bayern Muenchen tidak mengubah keputusannya untuk pensiun dari tim nasional Prancis dan hanya akan mengarahkan perhatian ke klubnya, Bayern Muenchen.
“Saya sudah mencapai kesepakatan dengan pelatih (timnas Prancis) Didier Deschamps. Dan saya tidak akan mengubah keputusan itu,” kata Ribery kepada koran Jerman Die Welt.

Beberapa waktu lalu, badan tertinggi sepak bola Eropa UEFA, Michel Platini mengecam keputusan Franck Ribery yang mengundurkan diri dari timnas Prancis.
Menurut Platini, jika timnas memanggilnya, Ribery harus bergabung. Jika tidak, kata bekas bintang timnas Prancis saat menjuarai Piala Eropa 1984 itu, UEFA beerwenang mengenakan hukuman larangan bertanding tiga kali di klubnya.
Gelandang berusia 31 tahun itu menyebutkan, keputusannya sudah melalui diskusi dengan pelatih timnas Prancis Didier Deschamps.

“Bahwa saya ingin berkonsentrasi penuh di FC Bayern, dan tak ingin terlibat dalam politik seputar keputan saya itu,” tandasnya.
Ribery gagal tampil di Piala Dunia Brasil 2014 karena cedera, dan sebulan kemudian, pada Agustus, ia mengundurkan diri dari tim nasional.
Pelatih Prancis di Piala DIunia 2010, Raymond Domenech, pernah memaksa gelandang Claude Makelele untuk bergabung dengan tim nasional, kendati gelandang Chelsea (waktu itu) sudah menyatakan pensiun dari timnas.

Sumber dari http://www.bbc.co.uk/indonesia/olahraga/2014/09/140911_ribery_tetap_pensiun.shtml

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *