CULTURETHÈQUE: Semua tentang Prancis dalam sekali Klik!

Institut Français Indonésie (IFI) meluncurkan platform CULTURETHÈQUE, perpustakaan online dimana kamu bisa mendapatkan banyak informasi mengenai budaya Prancis dengan mudah. Melalui 4 menu utama : bacaan, musik, video dan belajar kamu dapat mendengarkan lagu-lagu yang sedang hits, bacaan, menonton video, dan belajar Bahasa Prancis di sini.

Tidak seperti situs serupa kebanyakan yang berbahasa Inggris dan Prancis, Jangan khawatir kamu bisa memilih interface atau panduan dalam Bahasa Indonesia di situs ini 🙂

 

1

 

Klik BACAAN dan dapatkan berita terbaru hari ini dari surat kabar ternama Prancis, mulai dari Le Parisien, Libération, Le Figaro, l’Equipe dan Les Echos setiap harinya dan membaginya lewat media sosialmu.

 

2

 

Buat kamu yang hobi mendengarkan musik, tunggu apalagi segera klik MUSIK, kamu bisa menikmati lagu-lagu recommended dari berbagai aliran : hip hop, jazz, pop, dll. Di sini kamu juga bisa menonton konser lewat Arte Concert, mendengarkan RFI Musique dan Radio France di panel sebelah kanan site ini.

Sedangkan di menu VIDEO, kamu bisa menonton video dokumenter bermacam-macam tema dan dari berbagai dunia. Menu ini juga menyediakan Film, Televisi, bahkan Karaoke untuk Anak-anak.

 

3

 

Menu terakhir yang tidak kalah menariknya adalah BELAJAR dimana kamu bisa belajar Bahasa Prancis lewat media yang sangat interaktif, mulai dari level A1-B2.

 

4

 

Sebelum kamu bisa menikmati semua fasilitas di atas kamu harus melakukan registrasi. Tinggal klik CONNEXION di pojok kiri layar, Inscrivez-Vous (Daftarkan dirimu) dan akan muncul tampilan seperti ini, voila !

 

7

 

Setelah proses registrasi, akun yang kamu buat akan aktif selama 3 minggu. Setelah itu kamu harus melakukan aktivasi dengan menghubungi Podjok Prancis, Warung Prancis atau Institut Français Indonesia (IFI) aterdekat di kotamu untuk memperpanjang masa aktifnya secara gratis. Enjoy!

(pp)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *