Galleries La Fayette & 6 Mal Favorit Wisatawan di Eropa

Paris – Negara Eropa memang menjadi favorit para wisatawan Asia yang gemar belanja, tidak terkecuali wisatawan dari Indonesia. Di Paris misalnya, ada Galleries La Fayette. Selain itu, masih ada setidaknya 6 mal favorit lain di Eropa. Mall apa saja?

Eropa mungkin bisa disebut sebagai surga belanja. detikTravel sendiri pernah berkunjung ke beberapa tempat belanja di Eropa beberapa waktu lalu, Kamis (22/1/2015) berikut Galleries La Fayette dan 6 mal favorit wisatawan di Eropa:

1. Galleries La Fayette, Paris

Penggemar barang branded yang datang ke Paris, tentu saja tahu akan Galleries La Fayette yang terletak di 9th arrondissement. Mall ini memang cukup terkenal karena menjual berbagai barang branded seperti LV, sampai Hermes. Galleries La Fayette buka dari pukul 08.30-21.30 waktu setempat.

Bagi wisatawan Indonesia yang ingin berbelanja di Galleries La Fayette juga dimudahkan. Soalnya, ada kasir khusus untuk wisatawan Indonesia, lengkap dengan karyawan yang bisa berbahasa Indonesia. Tidak heran kalau banyak wisatawan Indonesia yang suka belanja di sini.

 

2. La Valle Village, Paris

Selain Galleries La Fayette yang terletak di pusat Paris, masih ada La Vallee Village yang terletak tidak jauh dari Disneyland Paris. Mengusung konsep outlet pedesaan ala Eropa, Anda akan menemukan deretan toko barang branded yang menempati setiap lapak secara mandiri.

 

Selain toko barang branded, Anda juga dapat menemukan deretan restoran di bagian outlet yang indoor. La Vallee Village sendiri terbagi menjadi bagian indoor dan outdoor yang saling bersebelahan. La Vallee Village buka dari pukul 10.00-20.00 waktu setempat.

3. Il Salvagente, Milan

Membicarakan fashion, tentu tidak lepas dari Milan yang merupakan salah satu pusat fashion. Sebagai salah satu pusat fashion dunia, wisatawan pun akan dimanjakan oleh berbagai pilihan mall, salah satunya Il Salvagente di Via Fratelli Bronzetti.

Di Il Salvagente, Anda tidak hanya dapat menemukan barang branded yang sudah terkenal, namun juga barang yang ‘made in Italy.’ Il Salvagente memang bekerjasama dengan sejumlah desainer lokal, sekaligus menjual hasil karya mereka. Il Salvagente buka dari pukul 10.00-19.00 waktu setempat.

 

4. The Mall, Tuscany

Selain Milan, Tuscany di Italia juga punya outlet yang bernama The Mall. Letak The Mall memang terletak sedikit di luar kota, yakni di  Leccio Reggello yang terletak tidak jauh dari Kota Florence atau Firenze. Walaupun begitu, berbagai barang branded ada di sini.

The Mall hadir dengan konsep outdoor, dan dihiasi oleh taman hijau yang sejuk. Sambil belanja, Anda akan dimanjakan oleh tampilan The Mall yang menarik dan sejuk. The Mall sendiri buka dari pukul 10.00-19.00 waktu setempat.

 

 

5. Harrods, London

Walaupun tidak seterkenal sebagai pusat belanja, namun London juga punya department store yang tidak kalah heboh, yaitu Harrods di Brompton Road, Knightsbridge. Hebohnya, Harrods berdiri di atas lahan seluas 20.000 meter persegi, menjadikannya sebagai mall terbesar di Eropa.

Harrods diisi oleh setidaknya 330 department store, jumlah yang cukup fantastis. Toko yang ada pun menjual berbagai keperluan fashion dari anak-anak sampai dewasa. Termasuk di dalamnya 32 restoran dengan menu yang bervariasi.

6. Las Rozas Village, Madrid

Destinasi belanja berikutnya ada di Madrid yang merupakan salah satu pusat fashion. Las Rozas Village merupakan outlet belanja yang juga menjual berbagai barang branded. Letaknya terdapat di Juan Ramón Jiménez, Las Rozas, Spanyol.
Kelebihannya, Las Rozas Village buka dari Senin sampai Minggu, dan punya 100 butik. Tidak hanya itu, ada juga diskon yang diberikan hingga 80% di outlet tertentu.

 

 

7. KaDewe, Berlin

Sedangkan di Berlin ada Kaufhaus des Westens atau biasa disingkat kaDewe. Namanya memang tidak biasa, tapi KaDewe merupakan salah satu mal belanja yang sering didatangi oleh wisatawan dunia. Sst, anggota DPR juga suka belanja di sini.

Mal ini punya delapan lantai, dimana masing-masing lantainya menjual barang tertentu, mulai dari barang elektronik sampai barang branded. KaDewe terletak di distrik belanja Tauentzienstrabe. Nah, tahu tempat belanjanya sudah, tapi jangan sampai kalap belanja ya.

 

 

 

Johanes Randy – detikTravel – Kamis, 22/01/2015 10:20 WIB
http://travel.detik.com/read/2015/01/22/101636/2810528/1520/6/galleries-la-fayette–6-mal-favorit-wisatawan-di-eropa#menu_stop

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *