Smartphone Perancis Masuk ke Indonesia

Setelah sukses dan menjadi fenomena untuk pasar Eropa, Afrika, Vietnam, Timur Tengah, dan belahan negera lainnya, kini Wiko Mobile hadir di Indonesia dan menghadirkan produk-produk canggih nan modis untuk dinikmati konsumen tanah air. Kehadirannya sangat dinanti karena brand smartphone asal Perancis ini mengusung revolusi teknologi dan desain.

(ki-ka) Janto Djojo dan David Garcia

(ki-ka) Janto Djojo dan David Garcia

Wiko mobile berhasil mencuri perhatian pasar penikmat gadget di Eropa berkat kesuksesannya menembus ke peringkat dua penjualan di Prancis, Portugal, Belgia dalam kurun waktu yang singkat.

Bahkan perusahaan yang meluncurkan ponselnya pertama kali pada tahun 2011 lalu di kota Marseille ini mengklaim sebagai vendor smartphone terbesar kedua di Perancis dalam penjualan online, dengan menguasai pangsa pasar 14,2%. Saat ini di Perancis, Portugal, Belgia, Wiko sudah berhasil mengalahkan iPhone yang dibanggakan Apple.

Menurut analis CCS Insight, Wiko sudah berhasil menjual sekitar 1,7 juta smartphone di Prancis pada tahun 2013 lalu dan meningkat menjadi dua juta lebih pada tahun 2014 berdasarkan angka riset GFk.

Sebagaimana diketahui, Perancis merupakan pusat mode dunia, salah satu keberhasilan Wiko di Eropa, karena smartphone tersebut dirancang dan didesain oleh para pakar dan ahli telekomunikasi dari Perancis yang memiliki perhatian khusus pada revolusi teknologi dan juga desain. Para ahli yang tergabung dalam research and development Wiko benar-benar meracik sentuhan teknologi dengan desain bercita rasa tinggi.

Harga smartphone Wiko pun terjangkau kendati dilengkapi spesifikasi tinggi dan teknologi terkini. Disamping itu layanan pelanggan yang baik merupakan faktor kunci yang mendorong terbentuknya loyalitas.

David Garcia, Co General Manager Wiko Global, mengatakan bahwa Indonesia merupakan salah satu pasar potensial. Hal itu dilihat dari jumlah penduduk yang mencapai 253,60 juta jiwa. “Dengan jumlah penduduk sebesar itu, kami sangat yakin pasar untuk smartphone Wiko terbuka lebar dan kami berharap Indonesia akan lebih sukses dan lebih fenomenal,” ungkap David.

Sementara itu, Janto Djojo, Chief Marketing Officer Wiko Mobile Indonesia mengatakan pihaknya optimis smartphone besutan asal negeri Perancis tersebut akan direspon positif konsumen tanah air. Optimisme Janto bukan tanpa alasan, dari sisi kualitas, teknologi, desain, Wiko smartphone memiliki keunggulan bertaraf internasional. Selain itu, smartphone Wiko didukung oleh jaringan distribusi dan service centre yang luas dan tersebar di seluruh kota besar Indonesia.

Fitur-fitur Wiko

Smartphone ini sudah memiliki koneksi internet 4G/LTE. Memiliki desain kokoh, mewah dan stylish serta bercita rasa tinggi. Desain Highway 4G tidak hanya menarik, tetapi juga kuat dengan finishing yang sempurna: Layar 5” Full HD (1080 x 1920 pixels) menggunakan Corning Gorilla Glass 2 berkualitas tinggi, dibalut dengan body metal aluminium Highway 4G tergolong slim dengan ketebalan 7.9 mm.

Untuk menjalankan beragam aplikasi yang ada, smartphone Highway 4G didukung oleh 2 GHz Quad-core prosesor NVIDIA Tegra® 4i, yang terdiri dari Quad core clock 2GHz. Teknologi ini memberikan performa grafis yang sangat baik. Contohnya jika Anda memainkan game 3D seperti game Horn di smartphone ini, Anda akan melihat dengan detail tubuh robot yang berkarat, mulai dari tekstur, warna dan dijamin tidak akan ada penurunan kualitas grafis.

Tampil dengan desain ultra slim dan layar 5” yang menakjubkan. Memiliki internal memori 16 GB dan 1,3 GHz prosesor Quad Core, kamera 13MP (main) dan 5MP (depan) dilengkapi fitur smile shot dan face detection. Getaway merupakan perpaduan teknologi dan estetika. Bobot yang ringan, kontur aluminium halus dan profil ultra slim hanya 7,2 mm dan finishing kulit membuat design Getaway sempurna. Dilengkapi pula dengan slot nano sim/ mikro SD dan 1 Mikro SIM, membuat Anda bebas memilih Single Sim dengan tambahan ekternal storage atau Dual SIM. Wiko Getaway dibanderol dengan harga Rp 2.199.000. (EVA)

Sumber: http://swa.co.id/technology/smartphone-perancis-masuk-ke-indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *